start new day

1. Rencanakan 1 hari sebelum

Kalau bisa diatur 1 hari sebelum, kenapa memulai hari berantakan? Jika Anda melakukan catatan atas apa yang Anda akan lakukan dalam satu hari, bahkan hingga pakaian dan menu sarapan esok hari, Anda akan lebih mampu mengendalikan perasaan dan memulai hari dengan santai. Manfaatkan waktu sekitar 20 menit satu hari sebelum, akan memberikan Anda waktu 30 menit dihari esoknya.

2. Cobalah meditasi 15 menit

Meditasi dapat menstimulasi otak Anda lebih dalam. Menenangkan diri di pagi hari juga memberikan waktu untuk berpikir jernih dan menjauhkan energi negatif yang ada disekitar.

3. Mulailah dengan bacaan yang menginspirasi

Pada umumnya orang memulai hari dengan membaca koran, tetapi berita koran belum tentu dapat menginspirasi ataupun mencerahkan hari Anda. Bacalah bacaan yang membangkitkan semangat, menginspirasi, bahkan mengandung humor. Tujuannya untuk menstimulus otak disaat masih segar.

4. Temukan pandangan segar

Jika setiap hari Anda bangun pagi dengan suasana yang mendatar. Cobalah untuk berikan warna, seperti foto bunga segar, atau pemandangan indah yang luas. Riset membuktikan bahwa warna cerah di pagi hari dapat memberi semangat dan energi.

5. Ganti Kopi dengan Teh Hijau.

Kopi dikenal sebagai stimulan yang pas, tapi terkadang kopi bisa menstimulasi berlebihan yang tidak sehat. Bahkan zat asam yang dikandung kopi terkadang mempengaruhi lambung sehingga membuat Anda keluar masuk kamar mandi. Cobalah teh hijau sebagai peganti minuman berkafein yang lebih ringan. Selain lebih sehat, teh hijau lebih murah dan kini pun mudah didapatkan.

6. Yoga

Anda pasti sudah cukup paham mengenai manfaat olah raga di pagi. Cardio sudah sangat baik, tetapi cobalah untuk melakukan sedikit Yoga sebagai rutinitas. Yoga dipercaya dapat mengendalikan pernapasan, merenggangkan otot, dan mengumpulkan energi.

7. Tentukan jadwal yang memberi harapan

Setiap pagi cobalah untuk mengetahui dari semua rencana Anda, mana yang dapat memberikan Anda semangat dan harapan. Prospek dari meeting atau opportunity yang menyenangkan dan produktif mampu memberi semangat dan senyum bagi Anda.

Tinggalkan komentar